Site Network: Personal | Online Shop | Gamat Jeli

 

This blog is about everything I want to share with you...



Kerja Online (part 2)

Udah lama rasanya aku ngga ngomongin soal bisnis onlineku, ngga terasa udah hampir berapa tahun ya aku menggeluti work at home ini, walaupun dari rumah, tapi cukup melelahkan juga, karena segala sesuatunya harus dipelajari sendiri, harus dikerjakan sendiri, ngga ada tempat bertanya, kalau ngga ngerti akan sesuatu, ya...solusi satu2nya tinggal connect internet, dan cari di search engine. Dari situlah aku banyak belajar akan segala hal, tapi walaupun banyak juga rintangan dan kegagalan yang aku hadapi, aku tetap merasa enjoy kerja di bidang ini, coz tiap kali aku mendapatkan masalah, aku senang luar biasa kalau aku bisa mendapatkan solusinya, dan yang jelas banyak ilmu yang bisa aku pelajari dari bisnis ini.

Untuk menjalani bisnis internet ini, jangan dikira uang langsung masuk dan mengalir dgn sendirinya, ya...dimana2 orang yang baru mulai belajar, yang ada malah keluar uang, karena pada awalnya harus sekolah dulu mencari ilmu, membeli buku, dll... baru setelah itu bekerja dan menghasilkan uang.

Disini pun aku seperti itu, beberapa tahun ini aku sekolah dulu, walaupun informal, ya...dengan belajar segala sesuatunya dari internet, mulai dari cara berbisnis online, tips dan tricknya, bagaimana rahasia orang-orang yang sukses di bisnis online, sampai belajar membuat website, blogger (walaupun amatiran, heheee...), banyak membaca ebook2, khususnya yang membahas internet business, karena aku ingin banget cepat bisa, karena terus terang aku sama sekali ngga punya basic di bidang komputer ataupun ekonomi, jadi semuanya benar2 harus aku pelajari sedikit demi sedikit, dan disitulah letak kepuasannya saat ilmu kita mulai bertambah dan berkembang.

Jadi siapa aja yang ingin menekuni bisnis internet ini, bisa mulai dari sekarang, yang diperlukan hanyalah kemauan, ketekunan, kesabaran, kegigihan, dan tentu saja konsistensi dalam menjalankannya, dan jangan lupa...senantiasa berdoa, karena dalam bidang apapun, keenam hal di atas adalah merupakan landasan yang kuat untuk seseorang bisa menjadi maju.

Ok deh, udah dulu ah nulisnya....lain kali disambung lagi....



Labels:

posted by n.lestari @ 10:12:00 AM,

<< Home