Site Network: Personal | Online Shop | Gamat Jeli

 

This blog is about everything I want to share with you...



Bayi Ajaib Yang Bertahan Hidup












Bayi prematur terkecil dunia, Amillia Taylor, yang lahir di Miami, Amerika Serikat pada 24 Oktober 2006 lalu itu kini telah pulang ke rumah orang tuanya di sebuah kota kecil di pinggiran kota Miami, Amerika Serikat. Siapa pun pasti tidak akan menyangka, bayi yang lahir dengan berat hanya 284 gram dan panjang 241 mm (tidak lebih panjang dari sebuah pena) ini akhirnya mampu bertahan hidup dan sehat meskipun harus melewati masa kritis yang panjang.

Menurut William Smalling, dari Rumah Sakit Children's Hospital yang selama ini merawat Amillia, selain mengalami gangguan pernafasan, Amillia juga mengalami gangguan pencernaan dan pendarahan otak ringan. "Semula kami mengatakan bahwa Amillia memiliki peluang hidup yang sangat kecil, tapi Tuhan berkehendak lain," ujar William.


Menurut Universitas Iowa yang mencatat kelahiran bayi-bayi permatur di seluruh dunia, Amillia Taylor diyakini sebagai bayi paling prematur di dunia yang sanggup bertahan hidup, padahal ia dilahirkan dari kandungan sang ibu yang berusia kurang dari 22 minggu. "Bayi ini benar-benar ajaib, kelak ia akan menjadi anak yang kuat," kata William Smalling, dari Rumah Sakit Children's Hospital.

Sumber: connectique.com


Labels:

posted by n.lestari @ 7:55:00 AM,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home