Site Network: Personal | Online Shop | Gamat Jeli

 

This blog is about everything I want to share with you...



5 Rahasia Antikerut


Mata adalah jendela hati. Karena sensitif, daerah sekitar mata perlu perawatan ekstra. Usia, stres, dan aneka ekspresi pada wajah mempercepat timbulnya kerut pada daerah sekitar mata. Maanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk mengatasinya.

1.
Ambil satu sendok teh susu cair, bubuhi dengan 3-4 tetes jeruk lemon. Campur hingga rata lalu oleskan di bagian bawah mata. Lakukan setiap hari menjelang tidur. Esok paginya, basuh muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Hindari pemakaian sabun jika membersihkan wajah di pagi hari.

2.
Buah pepaya dapat dimanfaatkan untuk menghindari munculnya kerut di wajah dan bawah mata. Caranya, hancurkan sepotong pepaya matang dalam mangkuk. Oleskan hingga rata di wajah, biarkan selama 30 menit, kemudian basuh wajah dengan air hangat dan keringkan. Campuran ini akan membuat kulit di sekitar mata terasa lebih lembut dan kenyal. Selain itu, sekaligus berfungsi sebagi toner wajah.

3.
Potong kapsul vitamin E, tambahkan dengan ½ sendok teh gliserin (bisa diperoleh di toko obat). Bubuhkan di wajah dan leher, biarkan selama 15-20 menit, kemudian basuh wajah dan leher.

4.
Madu sangat ampuh menjaga kelembaban wajah. Ambil satu sendok teh madu dan satu sendok teh tepung beras, oleskan di wajah, biarkan sekitar 30 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

5.
Pilihan lain, campur satu sendok teh madu dengan satu sendok teh krim susu. Oleskan secukupnya di area wajah, lalu bilas dengan air hangat.

Tips :


- Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan untuk mengurangi kerut wajah harus dilakukan setiap hari secara teratur. Anda akan melihat hasilnya secara nyata setelah melakukan perawatan ini secara rutin selama 30-40 hari.

- Bahan-bahan dan perlengkapan harus dicuci bersih sebelum digunakan untuk menghindari iritasi, mengingat daerah mata dan wajah amat peka. Sedapat mungkin, gunakan buah-buahan segar.

- Cuci tangan bersih-bersih sebelum mengoleskan "ramuan" di wajah.

- Jika terjadi gatal-gatal, segera konsultasikan dengan dokter. Hati-hati pula jika kulit Anda termasuk jenis sensitif.

Sumber: http://www.kompas.com



Labels:

posted by n.lestari @ 10:17:00 PM,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home