Site Network: Personal | Online Shop | Gamat Jeli

 

This blog is about everything I want to share with you...



Menghindari Sambaran Petir

Hujan yang terus menerus mengguyur tidak hanya membawa ancaman banjir tapi juga angin besar dan kilatan petir. Berikut tip untuk melindungi diri agar terhindar dari sambaran petir.

Jika Anda melihat kilat atau mendengar suara gemuruh segeralah menuju bangunan yang telah dilindungi dengan penangkal petir atau mendekatlah ke mobil atau truk

Jika Anda berada di luar rumah hindari area terbuka, tempat tinggi, lokasi yang berair, di bawah pohon tinggi atau benda logam yang menjulang tinggi.

Jika Anda tak menemukan tempat berlindung, berjongkoklah, usahakan tangan tidak menyentuh tanah dan jangan berbaring karena bisa memudahkan penyaluran tenaga petir dari tanah ke tubuh Anda.

Jangan berdiri bergerombol dengan orang lain bila Anda berada di luar ruangan. Buatlah jarak antar orang sekitar lima ( 5 ) meter.

Bila Anda di rumah, gunakan sandal rumah dari karet (sandal jepit) atau usahakan memakai kaos kaki yang kering, sebagai upaya 'memisahkan' tubuh kita dari tanah.

Matikan dan cabut kabel power dari stop kontak listrik semua barang elektronik yang Anda miliki, seperti televisi, radio dan komputer untuk mengurangi resiko tersambar petir.

Sumber: http://www.conectique.com

Labels:

posted by n.lestari @ 10:02:00 PM,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home