Site Network: Personal | Online Shop | Gamat Jeli

 

This blog is about everything I want to share with you...



Pengalaman Internetan dengan Menggunakan Speedy Personal


Setelah hampir 2 tahun internet dengan menggunakan XL Xplorer dengan segala suka dan dukanya, kini saya beralih ke Speedy dan mengambil Paket Personal dengan quota 1 GB per bulan. Sebenarnya sudah lama saya ingin menggunakan Speedy, karena seringnya saya di telpon oleh pihak Telkom dan ditawarkan untuk melakukan pemasangan Speedy yang kebetulan sedang promo untuk 3 bulan pertama yaitu cukup membayar abodemen sebesar Rp 125.000 (belum termasuk ppn) untuk Paket Personal ataupun Paket Time Based 50 jam. Namun setiap kali entah kenapa saya masih ragu dan akhirnya tidak jadi untuk melakukan pendaftaran.

Namun bulan Agustus kemarin XL Xplorer sering sekali mengalami gangguan, saya hampir tidak bisa connect ke situs manapun, hanya bisa mengakses Yahoo Messenger, dan kalaupun bisa hanya membuka satu halaman website dan setelah itu tidak bisa membuka lagi, saya reconnect dan membuka satu halaman website, lalu tidak bisa membuka lagi, begitu seterusnya, capek kan.....


Adakalanya sepanjang satu hari koneksinya bagus sekali, namun keesokan harinya kembali mengalami gangguan, dan kalau saya hitung2 selama sebulan itu lebih banyak terjadi gangguannya, daripada saya bisa memakainya secara normal.... dan saya tidak mendapat kejelasan apa sebenarnya penyebab terjadinya gangguan tersebut.


Dan pada saat yang sama, saya ditelpon dan kembali ditawarkan program Speedy yang sedang promo dan kali ini harganya lebih murah daripada bulan-bulan sebelumnya yaitu Rp 75.000 (belum termasuk ppn) untuk 3 bulan pertama dan untuk bulan seterusnya kembali ke harga semula yaitu Rp 200.000 (belum termasuk ppn). Tarif normal tersebut masih lebih murah dibandingkan dengan XL Xplorer yang Rp 300.000/bulan.

Prosesnya pengajuan aplikasinya cukup mudah dan cepat, pihak dari Telkom mendatangi saya ke rumah untuk mengisi form aplikasi, saya cukup menyertakan foto kopi KTP saja sebagai persyaratannya. Tiga hari kemudian saya ditelpon dan diminta datang ke kantor Telkom untuk mengambil username dan password. Hari itu juga modem ADSL sudah bisa sekalian dipasang dan diinstalasi sehingga siang itu juga saya sudah bisa langsung menggunakannya. Namun saya hanya mengambil paketnya saja dan tidak membeli modem yang disediakan karena kebetulan saya sudah dibelikan modem oleh kakak saya yang bekerja di Telkom dan kebetulan menangani bidang pengembangan Speedy.

Dari akhir bulan Agustus ini saya menggunakan Speedy, memang untuk soal akses tentu saja lebih cepat dibandingkan dengan XL Xplorer, namun kalau siang hari sering sekali mengalami disconnect, bahkan kalau XL Xplorer walaupun sering idle namun Yahoo Messengernya tetap connect, kalau menggunakan Speedy Yahoo Messengernya sering sekali mengalami disconnect. Sempat juga setelah melaporkan beberapa hari yang lalu, koneksinya sangat bagus, selama 6 jam di siang hari tidak ada disconnect sama sekali. Namun kini kembali terulang masalah disconnectnya dan biasa itu terjadi di siang hari, kalau pagi atau malam hari lebih stabil dan jarang disconnect. Mungkin karena siang hari jaringannya cukup padat ya jadi sering disconnect. Namun saya akui pelayanan yang diberikan sudah cukup bagus, karena setiap kali saya menelpon ke 147 untuk melaporkan gangguan, ditanggapi dengan ramah dan kemudian teknisinya akan menelpon untuk menanyakan soal gangguannya lebih lanjut.



Labels:

posted by n.lestari @ 8:25:00 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home