Site Network: Personal | Online Shop | Gamat Jeli

 

This blog is about everything I want to share with you...



Pisang Untuk Kecantikan


Pisang memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan,antara lain:

1. Untuk mengatasi kulit muka kering

Giling 1 buah pisang ambon sampai halus. Tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun,panaskan sebentar di atas api. Setelah dingin oleskan secara merata pada muka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan mengering hingga 20 menit. Cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari.

2. Menghaluskan tangan dan kaki

Gosok kulit pisang mas bagian dalam pada tangan dan kaki kasar/pecah2. Lakukan setiap hari.

3. Luka baru

Ambil secukupnya hati pisang klutuk yang berbentuk lilin besar. Cuci lalu tumbuk sampai lumat. Tempelkan pada luka dan balut. Ganti 2 kali sehari.

4. Penyubur rambut

Jemur kulit pisang mas 5 buah sampai kering lalu tumbuk hingga jadi serbuk. Tambahkan satu butir telur ayam yang diambil kuningnya dan 1 cangkir air bersih,aduk hingga rata. Oleskan pada rambut.

5. Penghitam dan penyubur rambut

Ambil bonggol pisang yang baru ditebang secukupnya,cincang dan parut. Peras lalu ambil airnya. Bubuhkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Lakukan setiap pagi

6. Manfaat untuk ibu hamil

Pisang di sarankan untuk dikonsumsi ibu hamil karena mengandung asam folat,yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun jangan terlalu berlebihan sebab 1 buah pisang mengandung kalori sekitar 85-100 kalori.

7. Manfaat bagi penderita anemia

Dua buah pisang yang dimakan oleh penderita Anemia stiap hari sudah cukup karena mengandung Fe (Zat besi tinggi).

8. Manfaat bagi penyakit perut dan usus

Pisang yang dicampur susu cair dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut atau cholik untuk menetralkan asam lambung. Pure pisang ataupun krim pisang (seperti untuk makanan bayi) dapat dikonsumsi oleh pasien yang menderita diare.

9. Manfaat bagi penderita lever

Penderita penyakit lever bagus mengkonsumsi pisang 2 buah ditambah 1 sendok madu,akan menambah nafsu makan dan membuat lebih sehat.

10. Manfaat bagi diabetes

Pada masyarakat Gorontalo (sulawesi utara),jenis pisang goroho yakni pisang khas daerah setempat,merupakan makanan tambahan/pokok bagi orang yang menderita penyakit diabetes,terutama buah pisang goroho yang belum matang,kemudian di kukus dan dicampur kelapa muda.

11. Manfaat untuk diet

Telah terbukti seseorang kehilangan berat badan dengan berdiet 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat ato susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu,jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan
__________________

Sumber: http://forum.kafegaul.com

Labels:

posted by n.lestari @ 9:50:00 PM,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home